Manusia dengan Kesenian

19.59 0 Comments A+ a-


Kesenian mengacu pada nilai keindahan (estetika) yang berasal dari ekspresi hasrat / fitrah manusia akan keindahan yang dinikmati dengan semua anggota pancaindra. Sebagai makhluk yang mempunyai cita rasa tinggi, manusia menghasilkan berbagai corak kesenian mulai dari yang sederhana hingga perwujudan kesenian yang kompleks.

Macam-Macam Seni


Secara garis besar wujud/corak seni dapat dibedakan menjadi : 

1.    Seni Rupa
a.       Murni
b.      Terapan
2. Seni Tari
3. Seni Musik
4. Seni Sastra
5. Seni Teater/drama




> Kesenian yang saya sukai

Disini saya akan men-share sedikit tentang kesenian yang saya sukai. Saya sangat tertarik dengan keindahan secara visual (yg ditangkap oleh mata). Saya senang dunia seni rupa terutama dalam hal seni lukis, fotografi, dst.
Ini contoh beberapa karya saya :

Backspace ...

Golden Shine of Mushaf

Berlayarlah hai perahuku

Menunggu Sunset

Le Bridge, Indonesia

Menatap sunset

Rumpi di pagi hari :p

Selfie dulu bro...

Menggapai Langit

Lukisan Sang Maha Pencipta

Dengan foto/lukisan kita dapat mengabadikan suatu peristiwa. Kita dapat merenungi dan menikmati kemahakuasaan Sang Maha Pencipta. Kita dapat pula menyampaikan pesan atau isi hati kita kepada khalayak umum. Ibarat pepatah Inggris :

A picture is worth a thousand words